Selasa, 21 Juli 2015

Ini yang Membuat Pho, Sup Asal Vietnam

Nama pho mungkin telah bukan asing lagi merupakan masakan khas dari Vietnam. Makanan serupa sup juga isian mi serta aneka daging ini jadi makanan yang dicintai, tak sekedar untuk pelancong yang mengunjungi Vietnam, namun begitu juga pengunjung yang menyatroni restoran-restoran khas Vietnam pada tempat lain.

Tapi, siapa sangka demi membuat semangkuk pho yang lezat dewasa ini dibutuhkan kala yang cukup panjang.

“Kita pakai perbandingan bahan-bahannya pas, kuantitas bumbu-bumbunya dan, juga kita berada proses reduce dulu sepanjang 4-6 jam,” ungkap Executive Chef NamNam Noodle Bar, Irwan, Selasa (30/6/2015).

Proses panjang serta kesabaran ekstra diakui Irwan jadi rintangan tersendiri di memasak pho. Selain tersebut, waktu memasak harus benar-benar hebat agar mendapat sari kaldu yang sesuai juga cita rasa asli pho dari Vietnam.

“Setelah reduce selama 4-6 jam nanti anda benar-benar dapat sarinya, sehabis ini kamu keep pada freezer. Sehabis tersebut diolah biar sarinya pindah kembali,” lanjut Irwan.

Semangkuk pho di suguhi bersama mi beras dan aneka topping. Pada NamNam Noodle Bar, pho beef steak slices dan pho beef balls jadi varian pho yang paling digilai pengunjung.

Selain mempunyai kaldu terbaik, pho juga di sajikan dengan perpaduan bumbu rempah pilihan. Irwan menjelaskan, terdapat seorang jenis rempah yang cukup mendominasi dalam kuah pho, yakni kayu manis.

Benar saja, saat KompasTravel mencicipi pho ala NamNam Noodle Bar, sensasi kayu manis langsung menyeruak pada di mulut. Meski cukup mendominasi, tapi gurihnya kaldu yang terbuat dari rebusan daging dan tulang sapi selalu terasa seri serta berpadu mengagumkan serta rempah selanjutnya, semacam kapulaga, jahe, dengan dan bawang bombay.

Meski di sajikan bersama mi beras, namun pengunjung berhasil mengganti varian mi demi di sajikan dalam pho. Tiga varian tersebut yaitu mi beras, mi kuning, dan dan bihun. sedangkan demi topping, tersedia irisan daging sapi, bakso, juga dan ayam kampung yang dan menjadi favorit para pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar