Kamis, 30 Juli 2015

Wisata ke Tebing Kraton

subuh serombongan blogger galau berasal Jakarta membelah pagi serta bergegas menuju sesuatu tempat yang sedang hits didatangi semua traveler yakni Tebing Kraton. Kami beranjak dari ponpes Babussalam pada Kampung Ciburial, Kabupaten Bandung ditemani Kompasianer Fajr Muchtar merupakan guide. Fajar, demikian panggilannya, ialah blogger yang serta satu ustad. Dengan pada kawasan tersebut namanya cukup kondang.

Setidaknya beraneka kali kami diberi kegampangan menurut penduduk setempat untuk masuk makin dekat menuju areal tebing Kraton. Kenyataannya dominan pengunjung yang hanya sukses memarkirkan mobilnya makin jauh dari lokasi. Tindakan menuju tebing Kraton cukup menantang. Sempit dengan sekedar cukup di lalui seorang kendaraan.

Seumpamanya berpapasan dan mobil yang lain akan merepotkan, dikarenakan diharuskan mepet got yang berada dalam dua bagian alternatif. Jalanan dengan menanjak cukup tajam, beraneka diantaranya pada kala licin seusai hujan. Kesempatan saya, apabila kesini mesti membawa satu pemandu (guide) yang hafal cara. Pengetahuan akan alternatif sangat berarti, salah antisipasi mampu terperosok ke tebing.

Dari Kampung Ciburial kami melewati jalanan pintas yang menanjak dengan berkelok-kelok. Perjalanan dan melewati hal tanjakan yang diberikan nama tanjakan putus asa. Dinamakan begitu dikarenakan jalanan yang kita lalui terus menanjak tanpa sempat anda akrab kapan selesainya. Tanjakan tersebut makin membuat putus asa karena licin juga berbatu. Begitu sesudah di warung bandrek, mobil harus dititipkan. Tersebut merupakan lokasi laga (meeting point) para pesepeda dari Bandung.

Warung bandrek juga menjual minuman hangat dengan cemilan yang jadi langganan komunitas pesepeda setelah mengayuh sepeda dari kawasan Dago bawah. Di sini biasanya kendaraan bukan berhasil tambah menuju melawan. Tetapi jangan cemas, sejumlah ojek sepeda motor siap mengantar setelah ke melawan tebing. Ongkos ojek selingkungan Rp 20.000. Beruntung sebab mendapatkan ustad Fajar mobil kami diperbolehkan lanjut terus menuju atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar